Kisah HPL…

HPL itu sendiri kepanjangan dari Himakom Peduli Lingkungan… nah HPL ini adalah program kerja dari HIMAKOM, yaitu untuk pengkaderisasi anggota baru setiap tahunnya, nah sebut saja anggota baru tuh adalah anggota muda…

Oke kita Lanjutkan,,

Oh ya, ngomong-ngomong tentang HIMAKOM, saya Lupa memberitahukan kepanjangan dari HIMAKOM itu sendiri,, HIMAKOM adalah suatu ikatan/Himpunan antar Mahasiswa yang berasal dari jurusan “Ilmu Komputer”… atau biasanya Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer FMIPA Univ.Pakuan Bogor

Ini berawal dari tanggal 5 Desember 2011, tepatnya acara perdana HPL..

*Tapi sebelumnya HPL dilaksanakan selama 3 hari pertama yaitu di kampus, pada tanggal 5,6, 7 Desember 2011 dan 1 hari Libur persiapan untuk hari selanjutnya, terus 3 hari kedua di Lapangan (diLuar Kampus = Gunung Bunder – Kawah Ratu), nah kalo yang ini pelaksanaanya tangga 9, 10, dan 11 Desember 2011,,

3 hari pertama dikampus yaitu kita disuguhkan beberapa materi yaitu dari Unstoppable Entrepreneur,  GPS,  Agate Studio (Game Developer) dan acara bakti sosial (baksos) seperti donor darah, dan kunjungan ke SD juga ke Rumah Autis. 3 hari ini sih masih bisa fun, karena kita nyanyi-nyanyi lagu berikut gerakannya dan masih banyak lagi, ya paling makomtra sama makomtrinya pada cape semua, soalnya bawa barang bawaan yang disuruh panitia… *yang pasti soal barang bawaan itu masuknya duit lagi duit lagi, ya uang celengan guw abis sih, atuh sehari bias menghabiskan jatah uang jajan guw buat 2 hari,hehehehe🙂  tapi acara inti dari HPL adalah, 3 hari terakhir, yang di Gunung itu tu… BEEEEEUUUUUHHHH MANTAPS DAH ! ! ! HAHAHAHA😀

OH YA ini tuh hamper bisa dibilang  OSPEK karena  anak jaman sekarang kan,, mayoritas OSPEK tuh tentang perpeloncoan? Ada yang pake fisik,  pake mental dll, waktu SMP sama SMK pas MOS (biasa digunakan) masih biasa !! paling cuma duduk-duduk ngikutin materi, terus bikin yel-yel antar gugus,  dll. But (sedikit pake bahasa inggris, walaupun sebenernya masih balepotan, hehehehe🙂 )

OSPEK kampus ini meni dahsyat pisan euyyyy, yang pasti pertama-tama mah masih dibae-baein msih bisa seneng-seneng lah pokonya, pas udah sampe tempat, harus jalan dulu, dah gitu jauh banget lagi jalannya (mungkin biar warga ga denger pas peserta dimarah-marahin gitu) dah pas gitu semua peserta kaya digeledah gitu, (barang bawaan yang bukan disuruh panitia diiambil) tapi untungnya waktu itu guw ikut P2OK (sama tentang kaderisasi juga, tapi ini tingkatannya untuk masuk Kelembagaan : BEM & BLM) jadi guw kaga ada yang diambil, paling cuma nitip hp jah sama barang berharga kepanitia, dah abis gitu nih tentang malem-malemnya guw pastiin banyak anak-anak bilang susah pada tidur atau ga bisa tidur, soalnya yang pertama, panitia bilang suruh istirahat, tapi dia malah niup-niup peluit gitu (peluit ini berfungsi untuk memanggil, peluit pertama itu buat komandan, peluit kedua itu buat ketua kelompok, peluit ketiga buat semua peserta, dan peluit keempat atau lebih, itu buat panitia) *oh ya peluit ini bukan dibagiin tapi maksudnya tuh, bunyi dari peluit yang ditiup oleh KoorLap (Koordinator Lapangan)… dah gitu kalo 3x suara peluit kita harus udah rapi, lengkap dengan embel-embel (name tag, kaos kaki bola, selayer, lonceng tangan sama lonceng kaki), terus lari-lari kaya dauber-uber satpol PP,hehehehe😀

Oke kita Lanjutin…

dengan peluit udah pda tw Lah,, skg satu lagi masalahnya dg tenda, kalian bayangin coba! tenda kecil ukuran 2x2meter diisi sama 7-8 orang ! ! ! gimana buat tidurnya coba? hehehee  :D